RANTAI YANG BERKUALITAS

RANTAI YANG BERKUALITAS

Sebuah rantai dapat memiliki banyak fungsi dan juga manfaat bagi para penggunanya, untuk itu para pengguna rantai seharusnya harus tau dan dapat membedakan mana rantai yang berkualitas dan mana rantai yang tidak berkualitas. Pada artikel kami kali ini, kami akan membagikan sedikit tips untuk anda pengguna rantai agar dapat membedakan mana rantai yang berkualitas dan mana rantai yang tidak berkualitas. Dengan artikel ini tentunya kami berharap para user nantinya akan mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam memilih rantai yang berkualitas sehingga nantinya tidak merugikan berbagai pihak.

Saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menjual berbagai macam jenis rantai tetapi tanpa disertai dengan sertifikat, sehingga kita tidak tau apakah rantai itu adalah rantai yang berkualitas atau tidak. Jika anda sudah membeli sebuah rantai dan rantai tersebut ternyata bukan rantai yang berkualitas, tentunya akan akan mengalami beberapa kerugian yaitu diantaranya :

  • Kerugian materi, karena tentunya anda bisa saja membeli rantai lagi karena rantai yang sudah anda beli sebelumnya adalah rantai yang tidak berkualitas.

  • Membahayakan pekerja, karena tentunya jika rantai tersebut digunakan untuk aplikasi berat seperti lifting dan towing, akan sangat membahayakan jika anda menggunakan rantai yang tidak berkualitas.

  • Adanya inspeksi dari petugas, hal ini akan dapat membahayakan reputasi perusahaan anda jika sampai nanti ada inspeksi dari petugas yang bersangkutan yang menginspeksi rantai yang anda beli dan rantai tersebut tidak disertai sertifikat. Perusahaan anda akan mendapat penalti atau bahkan sampai ditutup oleh petugas inspeksi dari pemerintah.

Rantai yang berkualitas

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih rantai yang berkualitas, agar anda nantinya tidak mengalami kerugian :

  • Pastikan berat rantai yang anda beli beratnya pas dengan yang ada pada spesifikasinya
  • Pastikan kondisi rantai tidak berkarat, sehingga dapat dipastikan itu bukan rantai bekas dan masih bagus
  • Pastikan sambungan las rapi dan kokoh
  • Pastikan ukuran diameter rantai pas dengan spesifikasi ( tidak banci )
  • Diameter rantai yang berkualitas lebih tebal jika dibandingkan dengan rantai yang palsu

Jika anda membeli rantai, pastikan anda memperhatikan kelima faktor yang telah kami sebutkan diatas, sehingga nantinya anda tidak akan menyesal dan mengalami kerugian saat membeli rantai untuk kebutuhan anda.

 

Sumber artikel :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s