FUNGSI DAN KEGUNAAN WEBBING

Halo temen-temen setia blog asmarines yang oke punya.. Bagi kalian yang sering menggunakan webbing di pekerjaan kalian. Ada baiknya kalian baca artikel ini nih biar pengetahuan kalian akan webbing ini makin bertambah. Jadi kali ini kami ingin membahas tentang fungsi dan kegunaan webbing untuk kalian semua.

 

Kenapa kami buat artikel ini? karena untuk menambah pengetahuan kalian aja guys. Biar nanti kalo saja atau barangkali kalian kerja di tempat lain yang berhubungan dengan webbing lagi. Tetapi webbing tersebut digunakan untuk aplikasi lain, tentunya kalian kudu mempelajari dulu ya.

 

Nah tapi kalo kalian udah baca artikel ini, kemungkinan besar kalian akan siap ditempatkan dimanapun dengan aplikasi apapun yang berbeda. Karena disini kami akan membedah beberapa fungsi dan kegunaan webbing yang beda-beda.

 

 

FUNGSI DAN KEGUNAAN WEBBING

Oke langsung aja ya,, apa aja sih kira-kira fungsi dan kegunaan webbing yang perlu kalian ketahui ini?? Berikut adalah beberapa aplikasi yang biasa menggunakan webbing sebagai alat bantu angkatnya :

  • Sebagai Alat angkat Pipa, Besi Beam yang biasa digunakan pada bidang konstruksi baik bangunan maupun jembatan.
  • Digunakan untuk alat safety di industri pariwisata seperti para layang, panjang tebing dan lain-lain
  • Sebagai alat ikat untuk pengiriman barang, kendaraan, kayu dan sebagainya.
  • Pengikat tubuh seperti seperti harness.

 

Nah itu tadi fungsi dan kegunaan webbing ya.. Inget nih bukan webbing sling.. Kalo webbing sling itu fokus digunakan untuk alat angkat aja ya guys.. Karena memang sling itu difokuskan untuk mengangkat aja.. Mungkin jika dilihat dari beberapa contoh diatas yaitu ada pada poin yang pertama.

 

Untuk 3 aplikasi yang dibawahnya itu kegunaannya lebih kearah webbing sling.

 

Oia.. ngomong2 kalian udah tau belum perbedaan webbing dan webbing sling?? Takutnya kami udah jelasin fungsi dan kegunaan webbing tapi ternyata kalian ga tau perbedaan webbing dan webbing sling.

 

Takutnya roaming aja ntar.. kurang informasi yang kalian dapetin nantinya. Oke langsung aja ya kami bahas dikit perbedaannya terus udah gitu kelar dah artikel ini.. Udah mau istirahat juga nih gw.. Lelah mata dan hati.. Hehe

 

 

PERBEDAAN WEBBING DAN WEBBING SLING

Webbing adalah rajutan dari kumpulan serat-serat polyester yang berbentuk pipih dengan ukuran panjang tertentu. Tergantung dari produsen ataupun pemesanan kalian nih biasanya. Kalo pengen panjang bisa,, dan kalo pengen pendek juga bisa.

 

Sedangkan webbing sling adalah sama-sama sebuah rajutan dari kumpulan serat polyester yang berbentuk pipih dengan ukuran panjang tertentu, tetapi.. Ada tapinya nih.. Dikedua bagian ujungnya dijahit melingkar membentuk mata kait yang fungsinya untuk dikaitkan pada alat rigging ataupun block tackle agar bisa digunakan untuk mengangkat.

 

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat pada gambar dibawah ini ya.

Fungsi-dan-Kegunaan-Webbing

 

Nah bisa kalian lihat ya.. Kalo webbing dibagian ujungnya itu polos. Sedangkan webbing sling memiliki mata kait. Dan dibagian mata kaitnya juga dilapisi protector lagi untuk menghindari gesekan langsung dengan webbing sling saat digunakan untuk mengangkat.

 

Karena memang kelemahan dari webbing sling ini kurang tahan terhadap gesekan. Jadi sangat penting untuk mata webbing sling memiliki protector seperti itu.

 

Naahh.. gimana nih sekarang?? kalian udah tau dong fungsi dan kegunaan webbing ini? Selain itu kalian juga kami berikan bonus info mengenai perbedaan webbing dengan webbing sling.. Hmm.. kurang baek apa nih gw..

 

Satu artikel banyak informasi.. hohohoh.. emang blog gw ini yang paling lengkap kok.. Cukup-cukup dilarang memuji diri sendiri.. Ntar jadi gila..

 

Oke guys.. yaw dah kalo gitu sampe disini aja kali ya artikel dari kami ini. SEmoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Salam..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s