CIRI-CIRI RANTAI JELEK ATAU PALSU

Halo temen-temen semua..!! Gimana nih kabar kalian semua?? semoga sehat selalu ya dan terhindar dari virus Corona yang lagi serem ini.. Oke jadi kali ini kami akan memberikan info seputar rantai ya.. yaitu ciri-ciri rantai jelek atau palsu.

 

Seperti yang kita tau ya guys.. Semua barang-barang yang berkualitas atau yang ber merk apalagi udah terkenal pasti dibuat barang KWnya. Hal ini tentunya mereka lakukan agar penjualan mereka meningkat dengan bergantung pada merk orang lain.

 

Kami menghimbau pada temen-temen setia asmarines. Jangan jadi orang kaya gini ya.. Mending kreatif bikin produk sendiri dengan kualitas standard kita sendiri yang bagus. Offline dan Online marketing bakalan bisa ningkatin penjualan produk kita kok.

 

Jadi ga perlu nyuri merk orang lain buat ningkatin penjualan.

 

CIRI-CIRI RANTAI JELEK ATAU PALSU

Oke balik lagi ke pokok permasalahan kita.. Jadi hal tentang pemalsuan merk itu juga berlaku pada rantai lho guys. Nah makanya disini kami perlu kasih tau ke kalian semua informasi tentang ciri-ciri rantai jelek atau palsu.

 

Tak lain dan tak bukan ya karena kami sayang kalian. Kami ga mau kalian sampai tertipu sehingga sampai merugi. Dan lebih parahnya lagi bisa mengancam keselamatan kerja karyawan dan orang sekitar yang bekerja.

 

Jadi mending kalian pahami dan ketahui dulu apa aja sih ciri-ciri rantai jelek atau palsu ini. Ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan untuk dapat mengidentifikasi keaslian rantai tersebut. Tapi hal ini juga butuh kerja sama dari penjual rantai tersebut.

 

Kalo penjual rantai tersebut ga mau diajak kerja sama ya mending ga usah dibeli guys. Masih banyak kok penjual rantai resmi yang profesional dan siap membantu apapun permintaan kalian. Dari sisi pelayanan seharusnya udah keliatan mana yang jual produk asli dan mana yang jual produk palsu.

 

Tapi kan kita ga tau juga ya serigala berbulu domba juga banyak. Pelayanan bagus tapi ternyata produk ga bagus. Nah makanya kita harus bisa mengidentifikasi ciri-ciri rantai jelek atau palsu ini.

 

Berikut adalah beberapa ciri yang bisa kalian lihat dengan meminta bantuan di penjual tersebut :

  • Tidak memiliki sertifikat ( untuk jenis rantai angkat dan tarik )
  • Berat rantai dengan yang tertera di sertifikat tidak sama.
  • Ukuran masing-masing mata rantainya suka berbeda ( banci )
  • Sambungan Las tiap mata rantainya terlihat tidak kokoh.

 

Untuk poin pertama itu dikhususkan untuk rantai angkat dan tarik ya guys. Karena rantai untuk aplikasi berat harus memiliki sertifikat. Jika tidak memiliki sertifikat maka dapat dipastikan rantai yang akan kalian beli tersebut adalah rantai yang jelek atau palsu.

 

Dan untuk poin kedua ini kalian perlu kerja sama dari si penjual. Tentunya kalian ga bisa menimbang langsung ya karena berat banget. Si penjual harusnya punya alat timbang khusus untuk barang-barang berat seperti rantai gini. Nah pastikan hasil timbangan dengan yang tertera di sertifikat itu sama.

Karena produsen rantai yang asli tentunya konsisten dalam membuat rantainya dengan membuat produk yang sesuai dengan sertifikat.

 

Ketiga yaitu ukuran masing-masing mata rantainya. Untuk melihat atau mengukur ukuran masing-masing mata rantai, kalian butuh jangka semat atau jangka sorong. Jika kalian ga punya, kalian bisa pinjem si penjual. Nah,, setelah dapat pinjeman jangka sorong tadi, ukurlah tiap mata rantai secara acak.

 

Ukuran masing-masing mata rantai baik diameter rantainya ataupun ukuran panjang dan lebar tiap mata rantai itu harus sama. Jika ada perbedaan maka dapat dipastikan merk rantai tersebut palsu.

 

Dan yang terakhir yaitu sambungan mata rantainya. Rantai yang jelek cirinya memiliki sambungan rantai yang kurang rapi atau kecil. Kurang lebar dan tidak terlihat kokoh. Kalian bisa melihat contoh dibawah ini

 

Ciri-ciri-rantai-jelek-atau-palsu

 

Bisa kalian lihat ya.. rantai yang bagus sambungannya lebih tebal dan rapi. Beda dengan rantai yang jelek atau palsu di sebelah kanan.

 

Naahh itu tadi beberapa ciri-ciri rantai yang jelek atau palsu yang bisa kami infokan buat kalian semua. Semoga nantinya bisa kalian cari tau sendiri ya. Dan jika kalian mau cari rantai yang udah bener-bener asli, kalian bisa kunjungi website kami www.asmarines.com.

 

Kami dapat memastikan semua produk yang kami jual adalah produk asli karena kami adalah distributor resmi berbagai merk alat-alat kapal.

 

Yaw dah kalo gitu.. sampai disini artikel dari kami.. Semoga bermanfaat,,!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s