MASTER LINK UNTUK RANTAI

Okeee.. whatsapp my bro.. Hmmm sok asik banget nih.. Jadi balik lagi ya guys di blog asmarines kami ini. Semoga kalian ga bosen-bosen buat baca artikel-artikel kami yang sangat berwawasan luas ini. Hehehe.. Okee.. jadi kali ini kami mau bahas apa sih master link untuk rantai yang bisa kalian pakai.

 

Jadi kita semua tau ya guys master link itu digunakan sebagai alat sambung untuk seling baik itu seling rantai, seling tali, wire rope ataupun webbing sling. Tapi kalian tau ga, master link untuk rantai itu yang kaya gimana? Karena tentunya masing-masing tipe master link diciptakan berbeda-beda.

 

Jadi masing-masing tipe tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Dan pada artikel ini kami akan jelaskan tipe master link untuk rantai, agar kalian nanti gak salah saat membeli master link untuk rangkaian sling rantai kalian. Karena bakalan bahaya banget kalo kalian sampe salah beli master link.

 

Selain membahayakan orang sekitar, tentunya membahayakan dompet kalian juga. Rugi soalnya.. hehehehe.

 

 

MASTER LINK UNTUK RANTAI

Okee.. jadi langsung aja ya kita bahas master link apa sih yang cocok digunakan untuk rantai? Jawabannya adalah semua tipe master link itu cocok digunakan untuk rantai ya guys. Tapii.. ada tapinya nih. Tapi butuh alat tambahan yaitu hammerlock atau bisa juga disebut dengan connecting link.

 

Hammerlock atau connecting link ini memiliki fungsi seperti shackle yang dapat dibongkar pasang. Tetapi bedanya fungsinya dikhususkan untuk penggunaan pada rantai. Selain bisa digunakan dengan hammerlock, kalian juga bisa menyambungkannya dengan shackle jenis atau tipe shackle Dee.

 

Jangan shackle omega ya. karena shackle omega itu dikhususkan untuk penggunakan pada wire rope sling ataupun sling tali. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar hammerlock dan shackle dee dibawah ini ya guys.

 

Hammerlock-dan-Shackle-Dee

 

Bisa kalian lihat ya guys.. Bagian atas itu disebut dengan shackle dee ya. Dan yang bagian bawah itu hammerlock atau bisa disebut dengan connecting link. Jadi rantai itu kan bulat pipih tanpa ada sambungan. Dan master link pun juga bentuknya bulat pipih tanpa ada sambungan.

 

Nah gak mungkin dong master link langsung disambung dengan rantai tadi. Karena ga akan bisa digabungin tuh, kaya mantan kita. Ga akan bisa digabungin lagi. Wakakakak.. hmmm..

 

Fokus–fokus.. Jadi butuh adalahnya alat sambung dari master link dan rantai ya. Alat sambung ini tentunya harus bisa dibongkar pasang jadi biar bisa nyambungin master link dan rantai tadi.

 

Jadi udah pada tau ya master link untuk rantai itu harus kaya gimana. Semoga artikel ini bisa menjadi bermanfaat buat kalian dan dapat menjadi pengetahuan tambahan buat kalian. Apalagi bagi kalian yang baru masuk pada bidang lifting dan towing.

 

Tentunya kalian sangat butuh informasi seputar alat rigging ini. Maka dari itu kalian kudu pantengin terus blog kami ini ya.. atau kalian bisa kunjungi artikel resmi kami yang lebih lengkap, agar kalian nanti bisa pilih-pilih sendiri informasi yang pengen kalian ketahui.

 

Langsung aja klik link website kami disini >> artikel resmi <<

 

Oke sampai disini aja ya artikel kami.. jangan panjang-panjang. Pegel ngetiknya. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s