FUNGSI DARI SHACKLE ATAU SEGEL KAPAL

Halo temen-temen semua.. Kali ini kami mau bikin artikel tentang fungsi dari shackle atau segel kapal agar kalian dapat mengetahui pasti kegunaan dari shackle atau segel kapal ini. Jadi artikel ini kami buat untuk membantu kalian yang baru masuk kedalam dunia lifting dan alat-alat berat lainnya.

 

Kalo kalian udah tau fungsi dari shackle atau segel kapal ini, tentunya nanti kalian akan menjadi seorang yang lebih pede untuk presentasi ke orang lain ya. Dan yang paling penting, kalian akan lebih mendalami dunia pekerjaan anda untuk menjadi pribadi yang lebih profesional.

 

Gila bahasa gw belagu banget ya.. wakakakak

 

 

FUNGSI DARI SHACKLE ATAU SEGEL KAPAL

Oke langsung kita masuk ke penjelasannya ya guys. Jadi fungsi dari shackle atau segel kapal ini akan kami jelaskan berdasarkan fungsinya dan juga alat yang cocok digunakan bareng shackle atau segel kapal ini tadi.

 

Jika dilihat dari fungsinya, shackle atau segel kapal ini digunakan khusus untuk aplikasi lifting dan towing. Atau dalam bahasa indonesianya shackle atau segel kapal ini digunakan untuk kebutuhan angkat dan juga tarik. Baik itu angkat dan tarik beban ringan hingga berat.

 

Karena emang ukuran dari shackle atau segel kapal ini bervariasi guys. Mulai dari ukuran kecil hingga sangat besar segede gaban. Padahal gaban itu gw ga tau segimana. Hehehe sotoy aja.

 

Dan untuk alat-alat yang cocok digunakan bersamaan atau dipasangkan dengan shackle atau segel kapal ini yaitu :

  • Hook
  • Hammerlock
  • Masterlink
  • Block / Tackle
  • Eye Bolt

 

Hook, hammerlock dan juga masterlink biasanya disambungkan dengan segel atau shackle untuk kebutuhan lifting menggunakan wire rope sling dan juga chain sling atau sling rantai.

 

Untuk kebutuhan penyambungan dengan block / tackle biasanya shackle ini disambungkan pada block untuk kebutuhan angkat menggunakan crane ataupun kendaraan berat lainnya yang digunakan untuk mengangkat dan menarik beban.

 

Sedangkan untuk penyambungan dengan Eye bolt, shackle bisa digunakan untuk pengangkatan pada kontainer ataupun besi-besi tebal yang tidak memiliki lubang kait.

 

Nahhh itu tadi ya fungsi dari shackle atau segel kapal dan juga kegunaannya dilapangan beserta beberapa alat yang cocok digunakan pada shackle itu sendiri. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber pengetahuan dan informasi yang bermanfaat buat kalian semua.

 

Dan jika kalian memiliki atau sedang ada kebutuhan dari beberapa alat yang telah kami sebutkan diatas. Kalian bisa langsung kunjungi website resmi kami di www.asmarines.com dan langsung hubungi staff marketing kami di nomor yang tertera ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s