FUNGSI KAWAT SELING

FUNGSI KAWAT SELING

Semua barang diciptakan manusia tentunya memiliki fungsi yang dapat memudahkan pekerjaan manusia itu sendiri. Sama halnya dengan fungsi kawat seling yang intinya adalah memudahkan pekerjaan manusia yang menggunakan kawat seling tersebut. Dengan menggunakan kawat seling, barang-barang yang terlihat sangat berat dapat terasa lebih mudah dan ringan jika anda menggunakan fungsi kawat seling ini dengan benar.

Pada mulanya, fungsi utama kawat seling adalah untuk mengangkat dan menarik barang.
Tetapi seiring dengan berkembangnya jaman ini, fungsi kawat seling mulai ditambahkan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk digunakan pada kebutuhan mereka.

Sebelum kami membahas fungsi kawat seling secara keseluruhan, terlebih dahulu akan kami jelaskan tentang tipe-tipe dari kawat seling itu sendiri. Dengan kami jelaskan tipe-tipe dari kawat seling tersebut, nantinya akan kami jelaskan fungsi dari kawat seling berdasarkan dari tipe-tipenya.

FUNGSI KAWAT SELING BERDASARKAN TIPENYA

Kawat seling dapat dibagi menjadi 3 tipe yaitu diantaranya :

  1. Kawat seling general ( umum )
  2. Kawat seling stainless steel
  3. Kawat seling High performance

Ketiga tipe dari kawat seling tersebut memiliki fungsi kawat seling yang berbeda-beda, untuk itu akan kami coba jelaskan satu persatu agar anda tidak salah dalam membedakan fungsi dari kawat seling berdasarkan tipenya ini.

1. KAWAT SELING GENERAL

Sesuai dengan namanya “general” atau “umum”, jadi fungsi kawat seling tipe ini adalah yang paling banyak digunakan para user untuk kebutuhan mereka dalam mengangkat dan menarik barang baik itu pada industri konstruksi, perkapalan, oil and gas, dan lain-lain.

Berikut ini adalah contoh tipe kawat seling general :
Fungsi Kawat Seling General umum

2. KAWAT SELING STAINLESS STEEL

Kawat seling stainless steel cenderung memiliki kekuatan tarik / WLL yang rendah sehingga tidak dapat digunakan untuk mengangkat ataupun menarik barang berat. Tetapi fungsi kawat seling stainless steel ini bisa digunakan sebagai dekorasi karena kilaunya yang bagus, alat ikat dan juga alat kait yang bagus untuk kondisi lapangan yang memiliki udara rawan korosi.

Berikut ini adalah contoh tipe kawat seling Stainless Steel :
Fungsi Kawat Seling Stainless Steel

3. KAWAT SELING HIGH PERFORMANCE

Tipe kawat seling yang terakhir yaitu kawat seling high performance. Tipe kawat seling ini memiliki fungsi yang lebih berat dibandingkan dengan tipe kawat seling yang lainnya. Karena memang kawat seling ini dirancang untuk kebutuhan yang extreme dengan pemakaian yang sering. Fungsi kawat seling high performance banyak digunakan untuk crane-crane besar pada industri oil and gas, konstruksi dan lain-lain. Selain itu fungsi kawat seling ini juga dapat digunakan untuk mengangkat dan menarik barang yang sangat berat, semaa seperti tipe general, tetapi kawat seling high performance memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Berikut ini adalah contoh tipe kawat seling High Performance :
Fungsi Kawat Seling High Performance

Sumber artikel :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s